Semua

Tumpeng Nasi Kebuli Enak

Kuliner di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai macam kebudayaan salah satunya yaitu Arab. Salah satu makanan yang dipengaruhi oleh Arab yaitu nasi kebuli. Makanan yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Maka dari itu tidak mengherankan jika beberapa pihak penyedia jasa nasi tumpeng Jakarta memasukkan nasi kebuli ke dalam daftar menu mereka.

Cocok Di Lidah Orang Indonesia

Meskipun merupakan masakan yang dipengaruhi oleh Arab namun untuk rasa sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Hal ini karena nasi yang digunakan merupakan nasi lokal selain itu penggunaan rempah-rempahnya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Nasi ini memiliki rasa gurih yang nikmat terlebih lagi dalam penyajiannya biasanya ditambah dengan daging kambing. Rasa gurih dari nasi tersebut dikarenakan campuran beberapa rempah-rempah seperti kayu manis, pala, cengkeh, lada hitam, jintan, ketumbar, bawang merah dan putih.

Selain ditemani oleh daging kambing biasanya dalam penyajian nasi ini ditemani juga bisa digantikan dengan ayam. Pemilihan lauk pendamping tersebut sesuai selera para penikmat biasanya, daging ayam ini sangat cocok dinikmati terlebih lagi bagi kalian yang tidak menyukai daging kambing. Namun tenang saja biasanya daging kambing dalam nasi kebuli ini tidak memiliki aroma prengus sehingga kalian yang kurang menyukai daging kambing karena baunya masih bisa memakan nasi kebuli ini.

Jika kalian berencana menjadikan nasi kebuli ini untuk nasi tumpeng kalian tidak perlu khawatir karena kalian hanya membuat nasi kebuli seperti biasanya saja dan kemudian dibentuk menggunakan cetakan kerucut. Namun jika kalian merasa sedikit kesulitan baik ketika membuat nasi kebuli dan merubahnya menjadi nasi tumpeng maka tidak ada salahnya kalian mencari penjual nasi tumpeng Jakarta yang membuat nasi kebuli tersebut. Jika kalian menggunakan jasa ini tentu saja kalian bisa lebih praktis karena tinggal memesan dan nasi kebuli dalam bentuk tumpeng siap meluncur ke rumah kalian.

Ketika kalian menikmati nasi kebuli ini ada satu hal yang tidak boleh terlewatkan yaitu acar nanas. Acar yang satu ini memang menjadi pelengkap yang pas ketika kalian menikmati nasi kebuli. Walaupun namanya acar nanas namun isi dari acar tersebut bukan hanya nanas saja melainkan terdapat sayuran lain seperti ketimun, wortel dan terkadang terdapat cabe rawit juga di dalamnya.

Cara Memilih Nasi Kebuli Untuk Tumpeng

Nasi kebuli ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai macam acara kalian. Seperti yang kalian tahu banyak nasi tumpeng saat ini menggunakan nasi kuning maupun nasi uduk untuk bahan pembuatannya. Kedua jenis nasi tersebut sepertinya sudah biasa maka tidak ada salahnya kalian mencoba menggunakan nasi kebuli. Rasanya gurih dijamin berbeda dengan lainnya hal ini karena rempah-rempah yang ada di dalamnya membuat rasa nasi ini sangat khas.

  • Perhatikan Masalah Rasa

Bagi kalian yang mungkin belum pernah mencoba nasi kebuli dan ingin memesannya untuk nasi tumpeng sebaiknya kalian coba terlebih dahulu. Hal ini karena banyaknya kandungan rempah dalam nasi tersebut membuat orang yang memakannya cepat merasa eneg. Maka dari itu sebelum memesan tumpeng nasi kebuli sebaiknya kalian minta sampelnya untuk dapat merasakan rasanya.

  • Perhatikan Masalah Daging

Hal lain yang harus kalian perhatikan yaitu masalah dagingnya. Nasi kebuli kebanyakan menggunakan daging kambing dan beberapa ada yang menggunakan daging ayam. Jika kalian ingin memesan tumpeng nasi kebuli degan daging kambing maka kalian juga harus memperhatikan masalah dagingnya. Terkadang ada beberapa orang yang kurang pandai dalam memasak daging kambing sehingga tekstur dagingnya tidak empuk dan bau prengusnya masih ada. Maka dari itu perhatikan masalah ini dengan benar. Kalau untuk daging ayam kalian tidak perlu memperhatikan teksturnya dan juga baunya karena memasak daging ayam tidak sesulit memasak daging kambing, jadi kalian hanya perlu memperhatikan masalah rasanya saja.

  • Banyak Hidangan Pelengkapnya

Kemudian ketika akan memesan tumpeng nasi kebuli sebaiknya pilih tempat catering nasi tumpeng Jakarta yang menyediakan banyak pilihan lauknya. Walaupun nasi kebuli saja sudah enak namun tidak akan lengkap rasanya jika tidak ada tambahan lauk pauk lainnya. Dengan memilih tempat yang menyediakan banyak pilihan lauk tentu saja akan lebih mudah bagi kalian memilih yang paling sesuai dengan selera.

Cara Memesan Nasi Kebuli

Bagi kalian yang merasa sedikit bingung bagaimana cara memesan tumpeng nasi kebuli ini jangan khawatir karena kalian bisa mencarinya di internet. Namun yang paling penting dari itu kalian harus tahu cara melakukan pemesanan secara online. Langkah pertama tentukan mana tempat catering yang akan kalian pilih. Setelah itu jangan lupa baca aturan pemesanan nasi tumpeng Jakarta misalnya aturan mengenai minimal pembelian. Setelah kalian paham aturannya maka kalian tinggal menghubungi kontak yang tersedia untuk melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran sesuai kesepakatan. Setelah itu nasi tumpeng pesanan kalian akan diproses dan akan dikirim pada tanggal yang sudah ditentukan.

Share